Agar konversi penjualan semakin tinggi

Pertama, Ketahui apa yang benar-benar Market Anda inginkan. Siapa market Anda? Siapa spesifik target market Anda? What does your market really want? Temukan jawabannya. Jika Anda sudah menemukan jawabannya, maka jualan bukanlah sesuatu yang sulit. Kuncinya: Jualah apa yang orang ingin beli, bukan yang menurut Anda orang mau beli. Paham, kan?
Kedua, Kenali mereka lebih dalam. Caranya? Gunakan bahasa mereka dalam melakukan promosi. Dalam hal ini, Saya biasanya memetakan berdasarkan karakter DISC. Anda yang sudah baca buku "30 Hari Jago Jualan" pasti tahu hal ini.
Kali ini Saya ingin share tepatnya tentang Bagaimana Saya Menyusun Strategi Promosi untuk Meningkatkan Konversi.
Setelah Anda tahu siapa market Anda, tepatnya, siapa market ideal Anda, maka Anda harus menggunakan bahasa mereka dalam mempromosikan produk Anda. Berikut adalah penjelasannya…
Karakter D ( Dominant )
Berilah penekanan pada:
- Kecepatan mereka dalam merespon
- Ekslusivitas
- Now or Never
- Keterbatasan
- Keterdesakan
Karakter I ( Interactive )
Berilah penekanan pada:
- Kesempatan Menarik
- Testimoni Pelanggan
- Endorsement Tokoh
- DISKON, BONUS, GRATIS
- Cerita-cerita menarik, menyentuh hati, atau lucu
Karakter S ( supportive )
Berilah penekanan pada:
- Kenyamanan
- Kemudahan
- Perbandingan
- Empati
- Garansi
- Jaminan
Karakter C ( Carefull )
Berilah penekanan pada:
- Kenapa Anda harus beli…
- Apa keuntungan yang Anda dapatkan…
- Harga Coret
- Jumlah uang yang dihemat
- Kualitas
- Data dan fakta
Nah, karena kita sulit mengenali apa persisnya karakter market yang dimiliki, maka kita mencampurkan bahasa-bahasa di atas dalam Sales Letter atau Copywriting yang kita gunakan. Pahaaaam....? kiki emotikon
Pertanyaannya, apakah selama ini promosi Anda direncanakan seperti ini? Atau hanya asal-asalan saja? Kira-kira, apa yang menyebabkan konversi penjualan Anda gitu-gitu saja? Apa yang harus Anda ubah?
Ubah Strategi Anda, maka Hasil akan Berubah!

~ Dewa Eka Proyoga ~

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Komentar