Begini cara mempersuasi Orang agar membeli produk Anda


Dalam pengambilan keputusan ada proses berpikir kompleks yang melibatkan sisi logika dan emosi seseorang.

Tapi ada beberapa SHORTCUT yang mempengaruhi bawah sadar seseorang dan memicu orang tersebut untuk mengambil keputusan dengan cepat.

Shortcut ini disebut dengan "Mental Trigger"

Mental Trigger ini hampir SELALU digunakan oleh copywriter dunia untuk mempersuasi orang untuk melakukan sesuatu dan mengambil keputusan.

Pertanyaannya, apa saja yang termasuk Mental Triggger?
  1. Social Proof. Kebanyakan orang cenderung ikut-ikutan dengan apa yang dilakukan orang lain. Contoh ketika kita mau makan, kita lihat dulu warung makannya rame atau nggak. Kalo rame kita berasumsi warung tersebut enak dan kita ingin mencobanya. Betul? Hehe ^_^
  2. Similarity/Liking. Orang lebih peduli terhadap dirinya sendiri atau sesuatu yang mirip dengan mereka. Contoh kampanye presiden kemarin, yang lebih dipilih rakyat adalah sosok yang "terlihat lebih merakyat". Padahal....... Ah, sudahlah. Hehehe....
  3. Authority. Intinya adalah masalah kepercayaan. Karena sebelum berkata "YA", pertama-tama orang harus PERCAYA dulu. Contoh: ketika kita sakit, kita lebih percaya obat yang di rekomendasikan oleh dokter spesialis atau professor daripada dukun? Hehe... Tentu dokter, dong! 
  4. Community. Orang merasa ingin menjadi bagian dari sesuatu yg lebih besar. Karena pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial.
  5. Reciprocity. Seseorang cenderung ingin memberi apabila dia diberi terlebih dahulu. Makanya Saya punya quote dan sering bilang, "Sharing-sharing dahulu, Selling-selling kemudian".
  6. Scarcity. Orang lebih menginginkan sesuatu yang terbatas.  

    Gunakan โ€Ždalam setiap promosi ya.. good Luck


    ------
    By Dewa Selling

Komentar